6.19.2010

Intip Fitur Antivirus Gratis, Microsoft Security Essentials

Seperti yang diberitakan beberapa waktu lalu, Microsoft akhirnya benar merilis software Microsoft Security Essentials versi beta di tanggal 23 Juni. Software Microsoft Security Essentials ini merupakan aplikasi antivirus gratis untuk pengguna Windows XP, Vista atau 7. Aplikasi baru ini akan menggantikan fungsi Windows Live OneCare yang ditujukan untuk meng-cover kebutuhan keamanan dan interface yang mudah digunakan untuk melakukan task apapun.

Sangat mudah memulai aplikasi software Microsoft Security Essentials ini. Ketika software ini di-launching untuk pertama kali, maka program akan men-download dan menginstal definisi virus yang paling up-to-date dan kemudian men-scan system komputer user. Sekali diinstal, software Microsoft Security Essentials ini akan secara otomatis men-download definisi virus yang baru per harinya via Windows Update. Interface Microsoft Security Essentials ini memiliki desain yang jernih dan jelas.

Di bagian atas jendela software Microsoft Security Essentials ini akan tampak status proteksi di komputer, protected atau unprotected. Semua fitur lainnya akan tampil dalam 4 tab, Home (yang tertampil di overview setting), Update (untuk update manual definisi virus), History (berisi log semua malware yang telah dibersihkan dari system), Setting (self-explanatory). Tab Setting memiliki beberapa fitur yang dienkripsi, seperti ‘Default actions’, yang merupakan default ‘Microsoft Security Essentials recommended action’, namun tidak mengidentifikasikan action yang dimaksud, dan user harus mencari di bagian help system untuk solusinya.

Software Microsoft Security Essentials ini dinilai Microsoft merupakan aplikasi antivirus yang user-friendly yang cocok untuk semua user termasuk deteksi malware dan update definisi virus secara manual.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar